Penyebab Nyeri Sendi Bahu Dan Siku Yang Perlu Diketahui

Nyeri Sendi Bahu dan Siku – Nyeri sendi dan siku merupakan suatu kondisi nyeri pada daerah bahu dan siku. Mungkin kondisi seperti ini seringkali dialami oleh manusia, tapi bagi anda yang belum sempat memeriksakan diri ke dokter, anda bisa mengetahui seputar nyeri bahu dan siku yang akan kami bahas selengkapnya disini.

Pada umumnya, penyebab dari nyeri sendi bahu dan siku seringkali disebabkan oleh penyakit tendinitis atau tendonitis. Menurut Dr Laura Djuriantina yang merupakan salah satu dokter spesialis fisik dan rehabilitasi di sebuah rumah sakit di jakarta, beliau juga menyatakan bahwa penyakit tendonitis merupakan suatu penyakit peradangan atau iritasi yang menyebabkan rasa sakit pada persendian. Pada umumnya penyakit ini seringkali menyerang daerah sendi bahu, siku, pergelangan tangan dan juga tumit. Penyakit tendonitis ini terbagi menjadi 4 macam sesuai dengan bagian tubuh yang terlibat. 4 diantaranya ialah:

  • Achilles tendinitis, yang merupakan cedera olahraga umum yang mengenai tendon achilles yang berada pada daerah tumit dan sekitar daerah otot betis.
  • Supastinatus tendinitis, peradangan yang terjadi di sekitar sendi bahu bagian atas, yang menyebabkan penderitanya mengalami nyeri terlebih ketika lengan digerakkan ke atas, bahkan sebagian penderitanya mengalami kesakitan ketika mereka berbaring.
  • Tenis/golfer elbow, merupakan nyeri pada siku akibat peradangan yang terjadi pada sendi siku bagian tengah. Kondisi ini kerap kali dialami oleh para pegolf dan juga petenis.
  • Patellar tendinitis, merupakan cedera yang mempengaruhi otot yang menghubungkan tempurung (patella) dengan tulang kering. Kalainan ini seringkali disebabkan oleh stress yang berulang pada tendon lutut yang menyebabkan sobekan atau peradangan pada tendon lutut.

Selain dari penyakit tendonitis, ada juga beberapa kemungkinan lain yang bisa menjadi penyebab nyeri sendi pada bahu lainnya, diantaranya:

  1. Kelelahan atau ketegangan
  2. Keausan akibat penuaan
  3. Luka memar disekitar bahu
  4. Dislokasi atau terlepas dari sambungan
  5. Otot tertarik
  6. Bahu kaku
  7. Cedera ketika syaraf terjepit dan kerusakan satu atau sekumpulan saraf lengan
  8. Robeknya tendon di sekitar bahu
  9. Pemisahan bahu
  10. Retaknya tulang selangka
  11. Retak atau fraktur lengan atas
  12. Penyebab tersebut seringkali timbul karena cedera di dapat selama kerja, melakukan kegiatan olahraga dan juga kecelakaan.

nyeri sendi bahu dan siku

Gejala nyeri sendi bahu dan siku

Ada beberapa gejala umum yang seringkali dialami oleh penderita nyeri sendi bahu dan siku, diantaranya:

  • Apabila digerakan atau diraba akan terasa sakit
  • Pergerakan di sekitar daerah sendi yang sakit meskipun dalam bentuk gerakan ringan yang bisa menyebabkan rasa nyeri
  • Pada umumnya daerah di sekitar bahu yang terasa nyeri akan mengalami kesemutan, kelemahan, kemerahan, dan pembengkakkan.
  • Muncul suara gemeretak ketika digerakkan, tapi hanya terdengar melalui stetoskop.

Jika anda mengalami gejala yang serupa, anda bisa mengatasinya dengan mudah, yakni dengan mengompresnya menggunakan es batu, atau dengan handuk hangat. Tapi sayangnya, cara tersebut hanya bisa meredakan rasa nyeri dalam waktu yang singkat. Tapi selain itu, anda juga bisa menggunakan Obat Herbal yang terbuat dari Teripang Emas yang ampuh untuk mengatasi permasalahan sendi termasuk salah satunya bisa mengatasi nyeri sendi bahu. Untuk imformasi lengkapnya bisa di klik Obat QnC Jelly Gamat Ekstrak Teripang Emas

Demikianlah informasi seputar penyebab nyeri sendi bahu dan siku yang bisa kami sampaikan. Terimakasih sudah meluangkan sedikit waktunya untuk menyimak artikel kali ini. Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

obatrematik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *