Makanan Yang Baik Sebagai Pencegah Rematik

Obat rematik – Pada dasarnya penyakit rematik amat sangat mengganggu aktivitas bagi si penderita. Banyak obat yang bisa menyembuhkan atau menghilangkan rasa sakit akibat rematik. Namun kita perlu tahu, apabila kita terlalu banyak minum obat penghilang rasa sakit maupun anti radang yang di jual secara bebas akan mengiritasi lambung dan usus serta akan menyebabkan tukak.

Gejala yang dialami oleh penderita penyakit rematik seperti : Terasa lemah, Demam, Lelah yang muncul tiba-tiba, Pembengkakan pada daerah sendi, Penurunan berat badan, dan nyeri pada tubuh.
Pantas saja penyakit ini bisa mengganggu aktivitas para penderita pasal nya gejala yang dialami tersebut bisa sangat akan mengganggu. Seperti pepatah “Penyakit selalu berawal dari perut” maka dari itu kita harus mengatur pola makan, karena makanan yang masuk kedalam tubuh selalu memberikan efek untuk kesehatan tubuh kita.

Bagi Anda yang mengalami penyakit rematik atau anda bukan penderita penyakit rematik sebaiknya segera mengatur pola makan dan mencegah penyakit rematik dengan mengkonsumi “makanan-makanan pencegah rematik“. Karena Mencegah lebih baik dari pada Mengobati. simak selengkapnya….

Makanan Yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita Rematik sekaligus sebagai pencegah Rematik

syarat-makanan-sehat-bagi-penderita-asam-urat

Makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita penyakit rematik dan untuk mencegah gejala yang ditimbulkan, yakni :

Ikan air dingin (salmon,tuna,cod), karena ikan-ikan ini memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi dan juga vitamin. Omega 3 ini dapat meredam peradangan pada sendi, dan menurunkan rasa sakit,kekakuan sendi.

Sayur dan Buah Organik, memadukan konsumsi berbagai buah dan sayuran organik diyakini dapat meringankan penyakit rematik.

Sumber Vitamin D seperti: Susu, ikan, keju, telur dll. Karena vitamin D berfungsi untuk menyembuhkan nyeri rematik sekaligus mencegah degenerasi pada tulang rawan.

Minyak Zaitun, Untuk penyakir rematik, minyak zaitun bisa menghambat kerja enzim yang memicu peradangan di tubuh termasuk penyakit rematik.

Yoghurt, Makanan ini mengandung bakteri probiotik yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan flora di usus. Probiotik tersebut juga akan membantu menurunkan protein C-reaktif yang memicu peradangan pada penderita Rematik.

Untuk Anda yang tidak menderita penyakit rematik dan ingin mencegah penyakit rematik sebaiknya mengkonsumsi makanan-makanan seperti di bawah ini :

Jus buah Semangka
Dengan segelas jus buah semangka tanpa biji pada pagi dan malam hari dapat membantu mendorong keluarnya asam urat dan akan mencegah rematik.

Buah Alpukat
Alpukat kaya akan lemak nabati yang mampu memberi stimulasi dan lubrikasi secara alami untuk persendian tulang seperti, leher, pergelangan tangan, lutut, pinggul, pergelangan kaki dan juga kaki.

Jus Apel
Meminum jus apel yang telah difermentasikan dan di minum dua kali sehari akan membantu penyembuhan sakit radang sendi.

Buah berry
Segala macam buah beery (strawberry,blubery,chery dan lainnya) baik untuk penyembuhan rematik.

Baca Juga : Obat herbal untuk nyeri lutut dan kaku

obatrematik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *